Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir

Berjalan-jalan ke Piramida Brsar Giza di Mesir
Kata Kunci : arkeologi, fakta menarik, geografi, sejarah, spesial, piramida, mesir



Piramida Giza, Piramida tertua dan terbesar di Necropolis Giza, Mesir - Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir - www.simbya.blogspot.com
Piramida Giza, Piramida tertua dan
terbesar di Necropolis Giza.
Piramida Agung Giza adalah piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza dan merupakan satu-satunya bangunan yang masih menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia. Dipercaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam untuk firaun dinasti keempat Mesir, Khufu (Χεωψ, Cheops) dan dibangun selama lebih dari 20 tahun dan diperkirakan berlangsung pada sekitar tahun 2560 SM. Piramida ini kadang-kadang disebut sebagai Piramida Khufu.


Sejarah

Foto udara Komplek Piramida Giza, Tahun 1904 oleh  Eduard  Spelterini dari sebuah balon udara - Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir - www.simbya.blogspot.com
Foto udara Komplek Piramida Giza,
Tahun 1904 oleh Eduard Spelterini
dari sebuah balon udara
Piramida Agung Giza adalah bagian utama dari kompleks bangunan makam yang terdiri dari dua kuil untuk menghormati Khufu (satu dekat dengan piramida dan satunya lagi di dekat Sungai Nil), tiga piramida yang lebih kecil untuk istri Khufu, dan sebuah piramida "satelit" yang lebih kecil lagi, berupa lintasan yang ditinggikan, dan makam-makam mastaba berukuran kecil di sekeliling piramida para bangsawan. Salah satu dari piramida-piramida kecil itu menyimpan makan ratu Hetepheres (ditemukan pada tahun 1925), adik, dan istri Sneferu serta ibu dari Khufu. Juga ditemukan sebuah kota, termasuk sebuah pemakaman, toko-toko roti, pabrik bir, dan sebuah kompleks peleburan tembaga. Lebih banyak lagi bangunan dan kompleks ditemukan oleh Proyek Pemetaan Giza.

Beberapa ratus meter di barat daya Piramida Agung terdapat sebuah piramida yang sedikit lebih kecil, Piramida Khafre, salah satu penerus Khufu yang juga dianggap sebagai pembangun Sphinx Agung, dan beberapa meter lebih jauh ke barat daya adalah Piramida Menkaure, penerus Khafre, yang ketinggian piramidanya sekitar separuhnya.

Peta Komplek Piramid Giza, Mesir - Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir - www.simbya.blogspot.com
Peta Komplek Piramid Giza, Mesir

Pintu masuk piramida Giza - Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir - www.simbya.blogspot.com
Pintu masuk piramida Giza
Perkiraan waktu penyelesaian Piramida ini disepakati sekitar tahun 2560 BC.  Wazir Khufu, Hemon, atau Hemiunu, dipercaya sebagai arsitek dari Piramida Agung.

Ukurannya 755 meter persegi pada bagian dasar dan tingginya sekarang adalah 449 kaki.

Galeri utama Piramida Khufu - Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir - www.simbya.blogspot.com
Galeri utama Piramida Khufu
Selama bertahun-tahun piramid ini telah kehilangan 33 kaki tinggi aslinya. Volumenya sekitar 88 juta kaki kubik. Pintu masuk aslinya berada di sisi utara dan koridor initelah sejajar dengan bintang-bintang sirkumpolar untuk menjamin keabadian Firaun.

Skema lorong-lorong di Piramida Besar Giza - Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir - www.simbya.blogspot.com
Skema lorong-lorong di Piramida Besar Giza
(Klik untuk melihat gambar lebih besar lagi)


Dalam beberapa foto berikutnya, akan menunjukkan sedikit dari apa rasanya pergi ke Ruang Ratu sampai Ruang Raja, dan sarkofagus Firaun.

Dari dasar Galeri Utama melihat ke bawah ke Lorong Pekerja menuju Ruang Subteranian - Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir - www.simbya.blogspot.com
Dari dasar Galeri Utama melihat ke bawah ke Lorong Pekerja
menuju Ruang Subteranian

Jika Anda ingin masuk ke dalam Piramida Besar, ada tiket ekstra yang akan dikenakan biaya 100 LE. Anda akan menemukan kantor tiket untuk masuk ke Piramida Besar di depan sisi utara-timur Piramida. Kadang-kadang cukup sulit untuk mendapatkan tiket ini, karena jumlahnya terbatas hanya 300 tiket /hari, dan mereka terbagi di antara pagi dan sore.

Menghadap ke barat di dalam Ruang Subteranian - Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir - www.simbya.blogspot.com
Menghadap ke barat di dalam Ruang Subteranian
Mereka menjual 150 pada pukul 08:00 pagi, dan kemudian, tepat pukul 13:00, yang 150 lainnya. Selama musim tur tinggi, cobalah berada di sana jauh lebih awal atau Anda tidak akan mendapatkan tiket.

Menghadap ke selatan di lantai dasar, Di depan adalah Ruang Ratu - Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir - www.simbya.blogspot.com
Menghadap ke selatan di lantai dasar (Di depan adalah Ruang Ratu)

Menghadap ke utara, didalam Ruang Ratu - Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir - www.simbya.blogspot.com
Menghadap ke utara, didalam Ruang Ratu

Petunjuk: sekali Anda telah memiliki tiket, Anda memiliki jeda 3-4 jam untuk masuk ke dalam piramida. Jangan masuk segera, karena sebagian besar kelompok wisata akan mencoba untuk masuk di sana karena mereka memiliki jadwal yang terbatas. Jadi jauh lebih baik menunggu satu atau dua jam dan interior akan jauh lebih ramai.


Menghadap ke barat, di dala Ruang Raja dan Sarkopagus - Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir - www.simbya.blogspot.com
Menghadap ke barat, di dala Ruang Raja dan Sarkopagus

Cairo International Airport adalah bandara tersibuk kedua di Afrika, terletak di utara-timur kota sekitar 15 km dari pusat bisnis kota. Lebih dari 65 maskapai penerbangan menggunakan bandara Kairo (termasuk maskapai penerbangan charteran) dan 9 maskapai penerbangan kargo. Dengan asimilasi EgyptAir menjadi Star Alliance pada bulan Juli 2008. Bandara ini memiliki potensi untuk menjadi pusat utama dan penghubung antara Afrika, Timur Tengah dan Eropa. Pada tahun 2008, bandara melayani 14.360.175 penumpang dan merupakan salah satu dari 100 bandara terbaik di dunia.

Sarkopagus sang Raja - Berjalan-jalan ke Piramida Besar Giza di Mesir - www.simbya.blogspot.com
Sarkopagus sang Raja

Bandara menangani baik penerbangan domestik dan internasional, dan buka 24 jam sehari. Kami menyarankan terbang ke Kairo dan tinggal di salah satu dari sekian banyak hotel baik ketika touring Musium Mesir di Kairo dan situs-situs sejarah di sekitarnya.

Oleh karena itu, kami telah menempatkan link ke Expedia.com di halaman ini sehingga Anda dapat mengatur penerbangan Anda ke dalam dan keluar dari Kairo, mengurus hotel, ketika mengunjungi daerah ini.***




Sumber: Dari berbagai sumber. Spesial.


Menyukai Simbya?  

Popular Posts