Apakah itu Second Life?



Second Life Logo - Apakah itu Second Life? - www.simbya.blogspot.com
Second Life Logo
Second Life adalah sebuah dunia maya sebenarnya, software berbasis internet yang diluncurkan pada tahun 2003 dan dikembangkan oleh perusahaan Linden Research, Inc. (sering disebut sebagai Linden Lab).




Simbya jadi ingat pada tahun 2008 pernah menginstal Second Life yang pada saat itu dikiranya sebagai sebuah game :D. Ternyata lebih dari itu, Second Life memang benar-benar kehidupan kedua (Second Life). Hanya saja saat itu Simbya masih memakai komputer Pentium 4 dengan memori dan VGA yang sangat seadanya. Membuat Second Life tidak bisa nyaman dinikmati.


Ok, kembali ke laptop, Second Life bukan saja sebuah game, namun sebuah dunia maya yang sebenarnya, disana anda akan mesti login dan membuat avatar diri anda sendiri, kemudian anda bisa masuk ke dunia Second Life.

Di Second Life anda hampir bisa menemukan apa saja mulai dari hiburan sampai pendidikan. Stanford University, sekolahnya para pendiri Google, memiliki sebuah pulau di Second Life yang bisa dikunjungi oleh avatar kita. Dan kita bisa belajar banyak disana.

Lihat http://speaking.stanford.edu/highlights/See_SU_Libraries_in_Second_Life.html dan
http://maps.secondlife.com/secondlife/Stanford%20University%20Libraries/200/174/30.




Catatan untuk para orang tua, seperti halnya social networking di Internet, Second Life yang juga bisa dikatakan sebagai bagian dari jejaring sosial dunia maya, tidak terlepas dari kemungkinan yang tidak diharapkan, disana kita mungkin akan bertemu dengan berbagai tipe orang dengan karakter yang berbeda pula. Karena itu berikanlah pengertian kepada anak anda yang bermain Second Life seperti halnya anda menjelaskan kepada anak anda tentang penggunaan Facebook.


Apakah itu Second Life?
Kata kunci: umum, teknologi, spesial, internet



Berbagi di Facebook      


Popular Posts